para punggawa BMCC

para punggawa BMCC
para punggawa BMCC

Rabu, 04 April 2012

BMW Konsep Baru Model Klasik

Produsen mobil mewah Jerman, BMW belum lama ini meluncurkan mobil konsep khusus di ulang tahun-nya pada acara Concorso dEleganza Villa dEste di Italia.

Mobil konsep tersebut dinamakan BMW 328 Homage, khusus dibuat untuk membayar upeti dan merayakan ulang tahun BMW ke-75, berbasis dari BMW 328 klasik, asli dari akhir 1930-an.

Mobil tersebut terlihat sangat futuristik dengan tata letak yang tidak biasa tampilan depannya. Seperti, letak Mesh ditaruh di belakang seluruh wajah untuk memberikan tampilan berbeda. Juga tampilan desain lampu besar yang aneh dengan tanda "X" berbahan serat karbon.

Tampilan BMW 328 baru tidak semua berkesan futuristik, Homage menghadirkan kembali bentuk kisi-kisi setup kembar memanjang mirip dengan model aslinya, serta tata letak kaca depan kembar terpisah.

Sepintas mobil konsep tersebut mirip dengan model pada konsep EfficientDynamics, misalnya tampilan bonnet panjang yang sama dan kursi model drawn back ditarik balik.

BMW mengklaim, hampir seluruh bodi Homeage terbuat dari bahan serat karbon, yang jauh lebih ringan dan lebih kaku dari aluminium.

Perubahan nyata dari model 328 tahun 1930-an, bingkai pintu dibuat turun sangat rendah, namun pada model konsep tidak diberi pintu, meski masih menawarkan gaya yang serupa. Sedangkan pada bagian belakang dibuat sama seperti tampilan depan, dimana latar mesh belakang seperti terjepit didalam dan memotong keluar tata letak tampilan belakang.

BMW belum merilis rincian khusus mengenai mesin yang diusung BMW 328 Homage, meski rumornya dikatakan akan didukung oleh unit 3.000 cc enam silinder. Tunggu saja kabar selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar